Sabtu, 04 Juli 2009

seberapa pentingnya facebook???

Seberapa penting arti facebook dalam hidup kamu? Semalam seorang teman masa kecil bertanya dalam percakapan via YM. Jujur awalnya bingung harus bagaimana menjawabnya karena kalau dibilang tidak penting, facebook penting juga paling tidak facebook berjasa menjadi media yang mempertemukan saya dengan beberapa teman lama, facebook juga membuat saya dapat berkomunikasi dengan beberapa teman secara intens padahal biasanya jangankan bertemu [meskipun tinggal dikota yang sama], menelpon atau sms hanya dilakukan jika ada sesuatu yang penting. tapi kalau dibilang facebook penting banget? Kayaknya nga juga masih banyak hal yang lain yang lebih penting yang harus dikerjakan selain sekedar hahahihihi bersosialisasi dalam jejaringan maya dan saya bersyukur setidaknya sampai hari ini pekerjaan utama saya tidak teganggu dengan adanya facebook.

Beberapa hari lalu iseng saya memperhatikan aktifitas teman-teman dalam account facebook . Saya perhatikan satu demi satu, nga semuanya sih hanya beberapa orang temen yang biasanya “bercengkrama” dengan saya, ternyata banyak hal yang dilakukan orang di FB ya? Ada yang hobinya mengikuti kuis [ada lho yang ikut kuis sampe 6 kali dalam hitungan menit,paling nga setiap 5 menit sekali ] ada yang hobinya nge-game semacam pet society, mafia war, poker, chess dan banyak games lainnya, Ada yang hobinya buat notes, Ada yang hobinya buat link, ada yang hobinya upload video, ada yang hobinya upload foto, ada yang hobinya komen entah itu status, link, notes, foto, video atau apalah di profile orang lain, ada yang hobinya add temen entah sampe berapa ribu teman, ada yang hobinya ganti photo profile, ada juga yang hobinya ganti status.

Kalau berbicara tentang hobi ganti status ini saya sempet perhatikan tema status apa yang paling banyak di pakai di FB. biasanya kalau hari senin banyak orang akan bilang I hate Monday atau sejenisnya, kalau jumat kebanyakan bilang TGIF [Thanks God it’s Friday] besok weekend mau kemana? :p Kalau siang hari kebanyakan statusnya nga jauh dari lapar dan ngantuk, kalau pagi hari atau sore hari statusnya macet [salah satu status favorit seorang komuter seperti saya] ada yang status nya me-report aktifitas dan perkembangan anak atau pasangannya, ada yang status-nya protes atau menghujat pemerintah, ada yang statusnya menjurus ke hal-hal porno, ada yang statusnya mengumbar kemesraan dengan pasangan, ada yang statusnya tentang pertandingan bola, basket, tenis dan motorcross atau sejenisnya [biasanya laki-laki yang status nya seperti ini] ada yang statusnya berisi kata-kata puitis dan ada juga yang statusnya main tebak-tebakan.

Terlepas dari penting atau tidaknya facebook dalam kehidupan saya, setidaknya facebook bisa membantu saya untuk melihat dunia sekitar, dunia nyata yang tidak sempat saya sapa karena keterbatasan waktu, facebook pula yang membuat saya kadang tertawa, mengerutkan kening bahkan senyum-senyum sendiri ketika sedang berdiam menatap layar 14inci, layar HP atau PDA saya. dan selama itu hanya sekedar untuk senang-senang tidak menganggu aktifitas sehari-hari atau tidak menjadi "candu" sepertinya saya masih akan terus "mengintip" aktifitas teman-teman saya disana :)

Jadi seberapa penting arti facebook dalam hidup kamu? :D

0 komentar:

Posting Komentar